top of page
  • Writer's pictureCyrilia Reneldy K.

Situs Penyedia Template PPT Gratis

Updated: Jun 2, 2021



Hi guys! Sebagai pelajar tentunya kita tidak pernah lepas dari tugas dan presentasi. Saat ingin mempresentasikan tugas di depan kelas, akan lebih baik jika kita menyajikan powerpoint yang menarik dan enak dipandang. Sayangnya, template yang tersedia di aplikasi Microsoft Powerpoint seringkali terlalu simpel dan terkesan "membosankan".


Jika kamu tidak mau repot-repot mendesain template powerpoint sendiri, kamu bisa mengunjungi situs-situs berikut ini untuk mendapatkan berbagai pilihan template powerpoint yang keren dan eye-catching.



Di situs SlidesMania ini kita dapat menjelajahi lebih dari 300 template powerpoint. Kita dapat memilih antara template formal, sederhana, atau fun. Slide yang tersedia dapat digunakan di sekolah, kampus, maupun kantor secara gratis. Untuk mendapatkan template yang kamu inginkan sangat mudah. Cukup unduh file PowerPoint atau klik untuk membukanya di Google Slide, itu saja! Hal yang paling menarik, situs ini tidak hanya menyediakan powerpoint biasa namun juga powerpoint interaktif yang berupa papan pilihan dan game! Tidak hanya itu, situs ini bahkan juga punya template untuk digital planner gratis. Digital planner gratis ini tentunya sangat berguna untuk merencanakan kegiatanmu, formatnya juga dapat diubah ke bentuk PDF, loh. Kamu dapat menyesuaikannya sesuai keinginan, menambahkan tautan, mengaksesnya dari mana saja, dan bahkan membagikannya dengan siswa, teman, atau keluarga.



Slides Carnival menyediakan template instan untuk PowerPoint, Google Slides, maupun Canva secara gratis. Setiap template PowerPoint gratis hadir dengan 25 slide termasuk slide judul, slide kutipan, tabel, peta, timeline, dan lainnya. Ada banyak template PowerPoint di situs ini, dan mereka gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial. Akan tetapi, jangan lupa untuk memberi kredit pada Slides Carnival di PowerPoint kalian ya.



Slidesgo memiliki banyak template yang dapat digunakan di PowerPoint atau Google Slides. Kategori template yang disediakan meliputi Populer, Bisnis, Medis, Pendidikan, Pemasaran, dan Umum. Template yang ada di Slidesgo cukup mudah diedit. Kita dapat memindahkan elemen dan menggandakan atau menghapusnya. Ini berarti kita bebas menentukan jumlah grafik yang diinginkan. Kita juga dapat mengubah warna tema templatenya.


4. Canva

Ubah presentasi di kelas dari membosankan menjadi lebih seru dan buat pembelajaran menjadi menyenangkan dengan template presentasi gratis dari Canva. Ada cukup banyak template gratis yang tersedia untuk diedit dan digunakan di kelas online atau offline. Tetapi sebelum template yang tersedia dapat diedit, kamu harus membuat akun Canvamu terlebih dahulu ya! Kamu dapat mendaftar dengan akun Facebook atau Google jika belum memiliki akun Canva.



Rancang presentasi yang elegan dengan slide siap pakai dari Template Wise untuk Microsoft PowerPoint. Dalam situs ini juga disediakan desain bagan dan diagram, infografis, dan musik latar untuk powerpointmu loh! Manfaatkan ikon, bentuk, dan grafik kreatif gratis yang disediakan Template Wise untuk mendapatkan presentasi yang terlihat profesional.



PowerPoint School menyediakan template PowerPoint dan Google Slides gratis. Template yang disediakan cukup beragam dan tentunya akan membantu mengembangkan presentasi kamu dan membuatnya lebih menarik bagi pendengar. Disitus ini juga disediakan animated PowerPoint untuk chart, text, maupun timeline. PowerPoint School menggunakan beberapa trik animasi PowerPoint sederhana yang membuat presentasi terlihat sangat menarik.



Bonus: Powtoon

Powtoon tidak menyediakan slide powerpoint biasa, namun menawarkan berbagai template video presentasi secara gratis! Yup, presentasi berupa video dengan berbagai ikon dan grafik yang disediakan Powetoon tentu saja akan lebih menarik minat audiens. Template video dan presentasi dalam berbagai gaya yang dapat diedit secara instan boleh dicoba untuk membuat presentasi yang eye-catching. Kamu cukup mendaftarkan akun Powtoon dengan menggunakan alamat email, akun google, maupun facebook. Selanjutnya, cukup memilih dan mengedit template video gratis yang ditawarkan Powtoon.



__________________________________________________________________________________



Selain menggunakan template yang bagus, usahakan untuk menyajikan materi secara menarik ya. Cara presentasi juga menentukan ketertarikan audiens ke presentasi yang kamu bawakan. Template PowerPoint mana pun yang kamu pilih, kamu tetap harus mencoba membuat slide yang menarik. Jangan lupa menyertakan kredit berupa nama, ataupun link situs tempatmu mendownload template PPT secara gratis ke dalam powerpointnya ya, sebagai bentuk penghargaan kita untuk jasa mereka, hehe.




Terima kasih sudah membaca! Jangan lupa berikan like dan share jika kamu merasa artikel ini bermanfaat. Jika kamu punya situs favorit penyedia template yang lain, silahkan bagikan di kolom komentar! :)

Recent Posts

See All

5 Comments


Seyla Gambe
Seyla Gambe
May 31, 2021

Keren Cindy

Like

Januario Sebastiano Sega
Januario Sebastiano Sega
May 30, 2021

Wihhh makasihhh mantapp sangatt 👍

Like

Gerry Manafe
Gerry Manafe
May 30, 2021

keren kak

Like
Januario Sebastiano Sega
Januario Sebastiano Sega
May 30, 2021
Replying to

Baca banyak memang wkwkw

Like
bottom of page